Laman

Rabu, 12 Juli 2017

Manfaat Buah Bagi Tubuh Kita

     
Berbagai Manfaat Buah-Buahan untuk Kesehatan Tubuh Kita

       Manfaat buah-buahan dapat menjamin agar kesehatan Anda tetap optimal dalam jangka panjang. Buah-buahan dapat menjadi makanan yang bermanfaat bagi Anda karena buah merupakan sumber alami dari vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menunjang fungsi tubuh yang baik. Kandungan serat yang banyak pada buah juga membantu dan mengoptimalkan fungsi pencernaan. Buah juga merupakan bagian penting dari diet yang sehat terutama bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.
Selebihnya, manfaat buah-buahan yang lain ialah dapat menurunkan risiko Anda untuk terkena penyakit darah tinggi, kanker, penyakit jantung dan kencing manis. Buah juga dapat meningkatkan kondisi kesehatan kulit dan membantu pertumbuhan rambut. Di bawah ini akan dibahas beberapa manfaat buah-buahan bagi kesehatan dan manfaat buah untuk diet.

Mengapa Manfaat Buah-Buahan Begitu Banyak?

Jadwal sehari – hari yang sibuk dan padat dapat mempengaruhi pola makan kita, yaitu membuat kita lebih memilih makanan cepat saji dan penuh dengan pengawet dibandingkan makanan yang segar dan sehat. Makanan cepat saji biasanya hanya mengandung kalori yang tinggi namun tidak banyak mengandung nutrisi essensial lain yang dibutuhkan tubuh. Manfaat buah-buahan yang utama ialah memberikan berbagai macam nutrisi penting yang dapat menjaga kesehatan tubuh.
  • Buah Dapat Memberikan Tambahan Energi Dengan Cepat
Buah akan menyediakan energy bagi tubuh yang dapat dipergunakan dengan cepat. Manfaat buah-buahan yang satu ini dapat kita gunakan sebagai penyedia energi yang cepat di tengah jadwal kita yang sibuk. Ini alasan mengapa banya atlet yang sering makan buah pada saat dan setelah beres latihan. Ini juga merupakan alasan mengapa buah merupakan menu yang bagus untuk diselipkan di makanan keseharian ibu hamil.
  • Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati
Jaman sekarang ini banyak masyarakat yang mengeluarkan uang lebih banyak untuk menjaga kesehatannya. Salah satunya ialah dengan membeli banyak suplemen dan multivitamin di apotek agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Namun konsumsi vitamin dan nutrisi lainnya lebih baik didapatkan dari sumber yang alami. Buah merupakan sumber vitamin dan zat supplemental lainnya. Penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi buah secara teratur dalam 10 – 20 tahun dapat membuat tubuh lebih sehat.
  • Mencegah Berbagai Jenis Penyakit
Kombinasi kandungan falavanoid, antioksidan, mineral, vitamin, makronutrien serta mikronutrien membuat buah sangat bermanfaat bagi tubuh Anda. Manfaat buah-buahan yang satu ini dapat menurukan risiko Anda terkena stroke, tekanan darah tinggi, sembelit, kanker, penyakit jantung, kencing manis dan penyakit kronis lainnya. Misalnya buah pisang yang kaya akan kalium akan mencegah Anda menderita penyakit jantung, stroke dan tekanan darah tinggi bahkan mengurangi rasa cemas berlebih. Buah juga mengandung banyak air dan serat yang membantu fungsi pencernaan Anda.
  • Manfaat Buah Untuk Diet
Ketika Anda mulai memasukkan menu buah-buahan ke dalam menu harian Anda, Anda akan merasakan adanya penurunan berat badan atau berat badan Anda akan stabil pada angka yang normal. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa konsumsi buah dapat menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan orang yang gemar mengkonsumsi buah akan mengeliminasi makanan ringan yang tidak sehat di menu hariannya. Ditambah lagi kandungan air dari buah yang akan membantu proses detoksifikasi zat tak berguna di dalam tubuh. Secara umum, buah tidak mengandung lemak yang dapat menambah berat badan Anda. Namun jangan lupa untuk tetap berolahraga bila diet merupakan tujuan utama Anda.
Masih ada lagi beberapa manfaat buah-buahan yang dibahas di halaman 2, dan juga beberapa tips tentang cara mengonsumsi buah yang baik dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat Buah Bagi Tubuh Kita

             Manfaat buah-buahan dapat menjamin agar kesehatan Anda tetap optimal dalam jangka panjang. Buah-buahan dapat menjadi mak...